Pendekatan Dengar Pendapat Februari untuk Mosi Anti-SLAPP dalam Gugatan Libel Mike Postle

Tanggal pengadilan Februari untuk mendengar mosi “anti-SLAPP” menunggu Todd Witteles dan Veronica Brill, dua dari 12 pemain poker dan entitas perusahaan yang dituntut oleh penipu Mike Postle dalam gugatan fitnah yang dibawa oleh Postle akhir tahun lalu. Mosi anti-SLAPP (Gugatan Strategis Terhadap Partisipasi Publik) menuduh bahwa gugatan Postle sembrono dan harus diberhentikan, dan di antara kegagalan hukum lainnya serangan melanggar hukum terhadap kebebasan berbicara Witteles dan Brill yang dilindungi.

Kedua terdakwa mengajukan mosi terpisah tetapi serupa. Sidang Witteles di ruang sidang Negara Bagian California akan berlangsung pada 10 Februari 2021. Sidang Brill akan dilakukan pada hari berikutnya. Tidak diketahui apakah salah satu dari 10 terdakwa lainnya dan entitas terkait akan mengajukan (atau telah mengajukan) tindakan pemecatan serupa dalam kasus tersebut.

Witteles, seorang pro dengan batas tetap dan pemilik forum PokerFraudAlert, mengumumkan niatnya pada bulan Desember untuk mengajukan tuntutan balasan terhadap Postle bahkan sebelum dia secara resmi diberitahu tentang gugatan Postle, yang meminta $ 330 juta dari para terdakwa, termasuk entitas seperti itu. sebagai ESPN dan PokerNews sebagai induk iBus Media. Brill adalah mantan komentator dan ‘Stones Live!’ peserta yang menjadi whistleblower dengan klaim tentang dugaan kecurangan Postle selama lusinan pertandingan streaming langsung dari Stones Gambling Hall di Sacramento. Keluhannya dijauhi oleh pejabat Stones, tetapi kemudian menarik perhatian besar-besaran pada perilaku mencurigakan Postle dan tingkat kemenangan yang sangat tinggi.

Postle mengajukan gugatannya pada bulan Desember, beberapa bulan setelah pemecatannya karena alasan teknis dari gugatan yang diajukan oleh Brill dan 85 penggugat lainnya yang juga menyebut entitas induk Stones Gambling Hall dan “Stones Live!” produser Justin Kuraitis sebagai tergugat bersama. Sementara Postle dibebaskan sebagai tergugat, Stones dan Kuraitis kemudian menyetujui penyelesaian nominal untuk menyelesaikan kasus sebelumnya.

Upaya Postle untuk melancarkan klaim pencemaran nama baik dan pencemaran nama baik telah menyebar ke perairan yang bermasalah. Pengacara Postle sendiri mengajukan mosi bulan lalu untuk dibebaskan dari kasus tersebut, dengan alasan kegagalan kliennya untuk bekerja sama dan berkomunikasi dengan penasihatnya sendiri. Menurut Tweet dari Witteles, mosi itu telah dikabulkan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *